oleh

Isu Pasar Kandangan Akan Ditutup, Tidak Benar

KANDANGAN, koranbanjar.net – Tersiar isu pasar rakyat di Hulu Sungai Selatan (HSS) akan ditutup, berkenaan wabah virus corona. Dinas Perdagangan membantahnya, tetapi hanya memperkuat kebersihan pasar.

Saat ini aktifitas pasar rakyat terpadu di Jalan M Yusi Kandangan, serta Pasar Los Batu Kandangan masih beroperasi. Namun beredar isu, mulai Senin depan akan ditutup.

Pasar Rakyat Terpadu M Yusi Kandangan. (foto: yat/koranbanjar.net)

“Tidak ada penutupan pasar, yang ada hanya malah memperkuat kebersihan terhadap pasar untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020) pagi.

Sudiono menerangkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satun Gugus Tugas Percepatan Penularan Covid-19. “Sementara belum ada upaya langkah untuk menutup pasar rakyat,” tuturnya.

Dijelaskannya, pihaknya berupaya menjaga kebersihan lingkungan pasar. Sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Terpadu M Yusi Kandangan, Pasar Los Batu Kandangan dan Pasar Senin Negara.

Pedagang juga dimohon untuk menjaga kebersihan pasar, utamanya kebersihan dagangannya masing-masing. “Untuk konsumen, jika dalam keadaan sakit sebaiknya menunda berbelanja di pasar. Jika terpaksa juga, maka harus menggunakan masker,” imbaunya. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan