Instagram Presiden Jokowi Diserang Warganet: Pak, Kalsel Tidak Baik-baik Saja!

oleh -13.823 views
Banjir di Kabupaten Tabalong, Kalsel. (Sumber foto: koranbanjar.net)

Akun resmi instagram Presiden RI Joko Widodo tiba-tiba diserang warganet. Lantaran, hanya mengucapkan duka cita ke dua provinsi yang sedang dilanda bencana alam, Jumat (15/1/2021).

Provinsi yang disebut yaitu Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo dan Sumedang, Jawa Barat (Jabar) dengan bencana longsor.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan diberinya kesabaran,” tulisnya @jokowi.

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 499.674 orang. Ribuan komentar memenuhi akun itu, dengan berbagai tanggapan.

Seperti diketahui, hujan membuat banjir sejumlah kabupaten/kota di Kalsel sejak beberapa hari lalu. Bahkan, beberapa ada yang telah dievakuasi untuk mengungsi sementara.

“Pak Kalimantan Selatan sedang tidak baik-baik saja dikarenakan hujan yg tidak berhenti menyebabkan banjir parah #prayforkalsel,” ungkap @shofasalsabela.

“Tolong pak di kalimantan selatan sedang banjir bandang hampir di seluruh kabupaten,” ucap @almiramiira.

“PAKDE APAKAH KALIMANTAN SELATAN TIDAK MASUK DLAMA PETA INDONESIA,” tanya @ampoen_zahid.

“Kalsel juga lagi banjir besar pak. Tolong jg diperhatikan dsini msh butuh bantuan utk evakuasi krna kurang memadai. Bnyk balita dan lansia yang membutuhkan popok bayi dan popok dewasa serta susu dan tenda2 darurat pak,” cetus @normasratucitra.

“Kalimantan selatan juga kena musibah pak jokowi,” al_ghifari777. (ykw)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan