oleh

Inilah Bazar yang Digelar Persatuan Jaksa Indonesia

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Menjelang lebaran untuk membantu pegawai dan masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga terhadap sembako Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan melalui Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) mengadakan Bazar Ramadan.

Kepala Kejaksaaan Tinggi Kalimantan Selatan, Ade Adhyaksa menyampaikan tidak dapat dipungkiri di bulan Ramadan sampai lebaran, harga bahan baik sandang maupun pangan melonjak tinggi dan ini dapat menurunkan daya beli masyarakat, ketika membuka Bazar Ramadan di halaman kantor kejaksaan tinggi Kalsel, Jalan DI.Panjaitan Banjarmasin, Senin( 27/05/2019).

Menurutnya, pengunjung bazar berharap komoditi yang dijual murah harga dan kualitasnya tetap terjaga, karena sudah menjadi hukum pasar, saat menjelang puasa dan lebaran harga barang-barang konsumsi menjadi naik dikarenakan sisi permintaan yang meningkat.

Kepada awak media, Ade juga mengatakan kegiatan ini merupakan pengikat tali silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Dengan adanya bazar ini, mudah-mudahan sedikit membantu masyarakat dan pegawai kejaksaan dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok menjelang lebaran yang tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar di luar,”ungkapnya.

Melalui kesempatan ini pula, Ade mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan andil kepada masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Berharap dibukanya Bazar Ramadan ini, tentunya dapat membantu masyarakat baik dari kalangan menengah hingga ke bawah,” harapnya.

Orang nomor satu di Kejati ini menuturkan kegiatan bazar ini bukan suatu tradisi di hari besar keagamaan, melainkan kegiatan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Karena bagaimanapun juga, menghadapi keadaan seperti sekarang ini, kebutuhan pokok baik sandang maupun pangan dalam satu keluarga mengalami perubahan peningkatan ekonomi.

“Dalam keadaan seperti ini,untuk dapat terpenuhnya kebutuhan sehari-hari, maka bazar adalah pilihan yang tepat untuk harga yang terjangkau, “ucapnya.

Ade mengatakan sangat menghargai segala usaha dan upaya baik dari PJI maupun kepada instansi dan pedagang lainnya yang telah ikut ambil bagian secara bersama-sama dalam kegiatan bazar ini.

WAWANCARA - Pihak kejaksanaan memberikan keterangan pers.
WAWANCARA – Pihak kejaksanaan memberikan keterangan pers.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat ditingkatkan serta penuh perhatian. Lebih utama adalah tetap dijaga mutu produk yang dipasarkan agar tidak merugikan konsumen,” pungka Ade Adhyaksa. (al/sir)

Komentar

Berita Terkini