INILAH 6 LOKASI PERSIMPANGAN BANJARMASIN YANG DIPANTAU LEWAT CCTV

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Memantau sekaligus mengurai jalan yang sering mengalami kemacetan, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melakukan ujicoba cctv yang baru saja di pasang di beberapa titik persimpangan lampu merah di Banjarmasin, Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 13.25 wita.

Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melakukan pemasangan cctv pada enam titik, di Jalan Teluk Dalam, Simpang Empat Kamboja atau dekat Kampus STIENAS, kemudian di Persimpangan Tiga dekat Tower PDAM, selanjutnya di Persimpangan Empat dekat Pos Polisi Sabilal Muhtadin dan Persimpangan Empat dekat KFC atau Kantor Pos. Berikutnya di Persimpangan Empat dekat Pasar Ramayana Central Antasari serta di Persimpangan Empat Kilometer VI.

Adapun fungsi pemasangan cctv di bebarapa titik lampu merah itu, agar bisa memantau arus kemacetan, pengguna jalan yang tidak disiplin, serta memastikan agar tidak ada tindak kejahatan di jalan raya.

Menurut Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Febpry Ghara Utama, S.Si, T, cctv berguna untuk mengetahui lokasi yang sering macet, sering ada pelangaran lalu lintas, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalulintas.

“Nanti kita samperin lokasi itu dan akan kita sosialisasikan kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” ucap Febpry. (mj-33/sir)

Read Previous

HARGA GAS 3 KG MEROKET, ANGGOTA DPR-RI, SYAIFULLAH TAMLIHA GELAR OPERASI PASAR

Read Next

Kembali Diganjar Penghargaan, Begini Pujian Paman Birin kepada Bupati Banjar

Tinggalkan Balasan