Baznas

Ijtima Ulama 2018 Bakal Dihadiri Jokowi, Berikut Persiapannya..

  • Bagikan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-6 tahun 2018 yang akan digelar di Kalimantan Selatan, rencananya-nya turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

Untuk mensukseskan kegiatan yang akan menghadirkan seribu lebih ulama dan tokoh nasional, termasuk Presiden Joko Widodo, para ulama banua dan pejabat terkait, Sabtu (14/4), pagi, menggelar pemantapan koordinasi persiapan menjelang Ijtima’ MUI 2018.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, berharap semua komponen masyarakat turut membantu mensukseskan agenda nasional, Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-6, 2018, menjadi perhatian utama panitia dan pihak terkait.

Dalam setiap pertemuan dengan panitia, gubernur mendoakan sekaligus menitip pesan pentingnya kebersamaan untuk menyukseskan kegiatan, mengingat agenda nasional tersebut mengharumkan nama baik daerah.

“Saya menaruh harapan besar agar semua komponen masyarakat mendukung kegiatan ini, terlebih mereka yang duduk di-kepanitiaan. Rekatkan kebersamaan untuk menyukseskan Ijtima’ MUI 2018. Karena setiap tamu yang datang, Insya Allah akan membawa berkah,” ucapnya, di sela menerima kunjungan panitia, akhir pekan tadi.

Rapat pemantapan koordinasi dipimpin Ketua Pelaksana HA Hafiz Anshari, berlangsung di Aula Sekretriat MUI Kalsel, berhasil merincikan tugas dan tanggung jawab masing-masing panitia.

Bahkan panitia juga akan menggelar shalat hajat sebelum hari pelaksanaan dengan harapan diberikan kemudahan dan kelancaran semua kegiatannya.

“Mari kita berdoa bersama, semoga apa yang kita niatkan dan harapan besar Gubernur H Sahbirin Noor kegiatan Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI ke-6 2018, berlangsung lancar dan sukses serta senantiasa mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,” ujar HA Hafiz Anshari.

Sementara Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah, mengatakan, sesuai dengan peran utamanya, pada kegiatan Ijtima’ MUI 2018, Humas dan Protokol Kalsel akan memfasilitasi sosialisasi dalam sejumlah produk, seperti baliho dan pemberitaan. (bdm/foto: ist/banuapost.com/Grup Koran Banjar)

  • Bagikan