MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

HPS Usai, Gubernur Dapat Pujian Ditjen PSP

BANJARBARU, KORNABANJAR.NET – Setelah dibuka secara resmi oleh Menko Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (18/10) lalu, acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018, resmi ditutup oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Halaman Kantor Setdaptov Kalsel, kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Kota Banjarbaru, Minggu (21/10) pagi tadi.

Dalam acara penutupan HPS ke 38 itu, tampak hadir Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) RI, Pending Dadih Permana.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan acaranya, Pending Dadih Permana, mengungkapkan, Kalsel sangat luar biasa. Apresiasi tersebut ia sampaikan untuk seluruh masyarakat yang begitu antusias terhadap HPS ke 38 ini.

“Saya benar-benar mengapresiasi atas animo dan suksesnya acara HPS kali ini,” ucapnya.

Ditjen PSP itu juga menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Gubernur Kalsel.

“Saya kagum dengan sosok pak gubernur, setelah beberapa hari bersama beliau. Pelajaran yang dapat diambil adalah keteladanan sang pemimpin sangat dapat menentukan masyarakatnya. Melihat masyarakat terhadap HPS Kalsel ini, itu menandakan beliau orang yang teladan,” sanjung Dadih.

Dirinya juga berjanji akan mendampingi langsung program HPS yang akan dilanjutkan selama 3 tahun kedepan. (ren/dny)