Berita Utama

Hot News ! Disnakertrans Banjar Siapkan 183 Lowongan Kerja, Ayoo…Segera Daftar!

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Hot News ! Disnakertrans Banjar Siapkan 183 Lowongan Kerja, Ayoo…Segera Daftar ! Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banjar telah menggelar Bursa Kerja (Job Fair) pada 20-21 Maret 2018. Dalam Buras Kerja tersebut, Disnakertrans telah menghimpun 183 lowongan kerja dari 18 perusahaan yang berpastisipasi dan tersebar dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Safrin Noor, SH kepada koranbanjar.net, Senin (19/03) tadi mengungkapkan, ajang bursa kerja itu akan dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Maret 2018 dan akan dibuka pukul 08.00 wita di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 37,5 Martapura, tepatnya di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini tentunya berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kementrian Tenaga Kerja. Ini juga merupakan kegiatan job fair pertama yang dananya bersumber dari APBN,” ujar Safrin.

Sementara untuk calon tenaga kerja harus menyediakan  persyaratan, setidaknya untuk yang diposisikan sebagai pekerja harian lepas bisa memakai ijazah SMP dan SMA sederajat.

“Tentunya untuk para calon tenaga kerja harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan,  yang akan diserahkan keperusahaan penyedia jasa, dan untuk calon tenaga kerja kita tidak  membatasi jumlahnya,  karena kita takut nanti dibilang mendiskriminatif, dari daerah mana saja juga boleh,” ungkapnya.

Selain itu untuk para pelamar yang mendatangi lokasi bursa kerja, sebelum mengajukan lamaran, terlebih dulu melakukan registrasi (online) jika pelamar sudah registrasi, maka diminta mencetak barcode yang ada telah disediakan di-website tersebut dan selanjutnya harus dibawa sebagai bahan bukti sudah mendaftar pada saat penerimaan berkas lamaran di job fair.(sai/sir/kie)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close