oleh

Haul Syekh Samman Al Madani Dihadiri 50.000 Jamaah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Haul Syekh Samman Al Madani dilaksanakan di Masjid Harun Aliah Kota Citra Graha Jalan Ahmad Yani KM 18 Kota Banjarbaru, Senin (13/08) dipimpin langsung oleh ulama besar asal Banjarmasin, KH. Ahmad Zuhdianoor.

Syekh Samman Al Madani adalah ulama besar keturunan Nabi Muhammad SAW dengan paham Asy’ariyah di bidang tauhid yang lahir di Kota Madinah pada tahun 1132 Hijriah dan juga wafat di Kota Madinah pada tahun 1189 Hijriah.

Acara diawali dengan shalat isya bersama, pembacaan ayat suci Alquran, membaca Surah Yasin dan zikir serta tausiah dari KH. Ahmad Zuhdianoor yang akrab disapa Guru Zuhdi.

Telihat sejak sore sore hari, jamaah sudah mulai berdatangan dan antusias untuk menghadiri acara haul tersebut. Jamaah ada yang berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Hulu Sungai bahkan ada jamaah yang datang dari Kalimantan Tengah.

“Diperkirakan jumlah jamaah yang hadir sekitar 50.000 jamaah yang datang dari berbagai daerah,” ucap seorang relawan yang membantu di acara tersebut bernama Alfi.

Saat memasuki Kota Citra Graha, para jamaah pun diberikan nasi bungkus, air mineral dan makanan ringan.

“Alhamdulilah acara Haul Syekh Samman Al Madani berjalan dengan lancar dan acara ditutup sekitar jam 23.30 WITA,” sambung Alfi.(slm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: