oleh

Haul Abah Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru; Kami Akan Tambah Bus Angkutan Jamaah

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kurang lebih tiga bulan lagi, warga Kalimantan Selatan Khususnya warga Martapura akan kembali memperingati Haul Tuan Guru KH Zaini Bin Abdul Ghani atau sering disebut Abah Guru Sekumpul Martapura.

Mengingat di tahun-tahun sebelumnya yang begitu banyak jamaah memadati Kota Martapura dan Banjarbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait arus lalu lintas nantinya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Yani Makie melalui Kepala Seksi (Kasi) Operasi (Ops) Syamsul menjelaskan, pihaknya akan menutup jalan di beberapa titik untuk rekayasa jalur agar tidak terjadi kemacetan yang fatal.

“Kami juga akan menambah bus angkutan para jamaah. Jika kemarin hanya tiga, kini akan kami tambah menjadi tujuh dengan ELF,” ungkapnya kepada korannbanjar.net, Selasa (16/12/2019) siang.

Titik parkir, kata Syamsul, untuk jamaah dari luar kalimantan Selatan, di lapangan Murjani Banjarbaru.

“Untuk jamaah dari Kalteng, Kalbar, Kaltim, maupun Surabaya, Jakarta, jamaah nanti naik bus yang sudah disediakan menuju Gang Rahayu, Sekumpul,” lanjut Syamsul.

Ia menambahkan, masih ada rapat koordinasi dengan Sat Lantas Polres Banjarbaru membahas tentang rekayasa jalur saat Haul Guru Sekumpul mendatang.

“Ini belum final, masih kita koordinasikan dengan beberapa pihak terkait,” ucapnya. (mj-27/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: