oleh

Harjad Kalsel Ke-69, Gubernur Menyapa HSS Live Streaming

KANDANGAN, koranbanjar.net Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diagendakan pada kegiatan Gubernur Menyapa, dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-69. Rencananya dilaksanakan di Monumen Proklamsi 17 Mei Mandapai, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, HSS.

“Kami menyambut baik, dan akan membantu sepenuhnya sesuai dengan perencanaan Pemprov,” ucap WaKIL Bupati HSS Syamsuri, saat menerima kunjungan Kadiskominfo Provinsi Kalsel Gt Yanuar Noor Rifa’i bersama jajarannya di ruang kerja Wabup HSS, Rabu (31/7/2019).

Gubernur Menyapa ini bukanlah Gubernur Kalsel yang datang langsung, melainkan melalui live streaming yang disiarkan langsung TVRI Kalsel dan Duta TV, saat puncak pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan Ke-69 pada 14 Agustus mendatang.

Alasan dipilihnya kawasan Mandapai, karena memiliki nilai sejarah perjuangan pergerakan Divisi IV Alri Pertahanan Kalimantan. Selain itu, agar warga setempat ikut merasakan semangat perayaan Harjad Provinsi Kalsel ke-69.

“Seperti dikatakan Kadiskominfo Kalsel, ini sesuai keinginan Gubernur Kalsel, sekaligus mengenang jasa-jasa pahlawan yang dulunya pernah berjuang hingga diproklamirkannya Kalimantan menjadi bagian NKRI,” tutur Syamsuri.

Acara Gubernur menyapa ini dilakukan di 4 kabupaten, dan HSS adalah salah satunya. Sementara kunjungan jajaran Diskominfo Provinsi Kalsel sekaligus memeriksa sinyal, guna kelancaran saat siaran langsung. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: