oleh

Hari Terakhir, Partai Gerindra Serahkan Berkas Bakal Caleg

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif Kabupaten Banjar,  kini semua partai memasukan berkas nama-nama bakal calon yang akan bersaing dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Salah satunya Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Selasa (17/07/2018) memasukan berkas untuk 45 anggotanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar.

Dipimpin Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, M Rafiqi, mereka memasuki media center KPU sebagai tempat pertemuan. Di ruangan itu pula M Rafiqi menyerahkan berkas bakal calon legislatif dari partai yang dia pimpin kepada Ketua KPU Banjar, Muhaimin.

Pada pendaftaran tersebut, M Rafiqi mengatakan, dia mendaftarkan 45 anggota Partai Gerindra. Dimana kali ini para caleg sekitar 50 persen diisi kalangan muda. Kemudian sekitar 30 persen berasal dari kaum perempuan.

“Dalam struktur organisasi kita  hampir 50 persen diisi  anak-anak muda.  Hal itu bertujuan agar  ke depan  Kabupaten Banjar ini diisi orang-orang muda kreatif dan untuk menyeimbangkan pemikiran di era milenial sekarang,” katanya.

Dia juga  menargetkan, pada Pileg tahun 2019 nanti minimal 8 kursi pada posisi legislatif dapat diraih Partai Gerindra.

“Sekarang ada empat kursi legislatif yang diisi Gerindra di Kabupaten Banjar. Kita ingin di Pileg nanti dapat meningkatkan 100 persen kursi tersebut,” ucapnya.

Sementara itu , dia berharap Partai Gerindra menjadi lebih maju.  Kemudian mendapatkan kursi lebih banyak di DPR dan bisa berbuat banyak pada Kabupaten Banjar.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Banjar  Muhaimin mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif sejak 04 Juli kemarin.

“Hari ini yang terakhir, dan beberapa partai sudah memasukan berkas anggota mereka yang mendaftar bakal calon legislatif, dan yang terbaru tadi Partai Gerindra,”katanya.

Hingga berita ini diturunkan baru ada 5 partai dari 16 partai yang tercatat akan bertarung di pemilu 2019, yakni PPP, Nasdem, Golkar, Garuda dan Gerindra.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: