oleh

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, Ada yang Tak Biasa Antar Pegawai di SMKPP Negeri Banjarbaru

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Pegawai SMKPP N Banjarbaru selama sebulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun 2019 ini (1440 Hijriah) dan dilanjutkan dengan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri, maka setelahnya seluruh pegawai di SMKPP N Banjarbaru wajib masuk kembali pada Senin (10/6/2019).

Lantas apa yang dilakukan dihari pertama? Masuknya para pegawai ini diawali dengan melaksanakan kewajiban Apel Pagi sebelum melaksanakan kegiatan pekerjaan. Apel yang dilaksanakan di halaman depan sekolah ini diikuti seluruh pegawai SMKPP N Banjarbaru, baik PNS ataupun honorer.
Momen apel pagi ini menjadi sarana bagi Kepala Tata Usaha (KTU) SMKPP N Banjarbaru, untuk memberikan arahan kepada para pegawainya. Sedangkan Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Suherman sedang berada di Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan Rapat Pimpinan dengan Menteri Pertanian dan jajarannya.

Pada kesempatan pengarahan di apel pagi tersebut, digantikan sementara oleh KTU SMKPP N Banjarbaru, Irwanto.

“Selamat masuk kerja kembali setelah kita libur hari raya Idul Fitri, mari setelahnya kita kerja seperti biasanya kembali,” ucapnya.

Selain itu KTU juga mengucapkan kepada seluruh pegawai, selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh pegawai yang hadir di apel pagi tersebut.

“Semoga setelah kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, kita akan menjadi manusia yang lebih baik, disiplin dan semangat dalam bekerja,” ujarnya

Setelah pengarahan di apel pagi oleh KTU tersebut selesai, para pegawai yang hadir kemudian melaksanakan kegiatan salam-salaman secara berurutan, untuk saling meminta maaf atas kesalahan dan dosa yang disengaja ataupun tidak disengaja, sehingga dapat terhapuskan di hari yang fitri ini dan semoga menjadi insan lebih baik kedepannya.

Halal bihalal ini tidak melibatkan siswa, karena mereka masih melaksanakan libur hari raya, namun kegiatan ini juga akan dilaksanakan pada saat seluruh siswa masuk kembali sekolah, seperti tahun-tahun sebelumnya. (wd/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: