oleh

Hari Hutan Internasional, Dinas Kehutanan Kalsel Menggelar Kegiatan Ini..

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hari Hutan Internasional, Dinas Kehutanan Kalsel Menggelar Kegiatan Ini. Memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Internasional Tahun 2018, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melaksakan upacara peringatan di Tahura Sultan Adam, Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Jumat (16/3) tadi.

Upacara juga disertai UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPHP Wilayah XI Banjarbaru, BPDAS HL Barito, BPKH Wilayah V Banjarbaru, BP2LHK Banjarbaru, BPSKL Regional Kalimantan dan BKSDA Kalimantan Selatan) serta seluruh pemegang IPPKH pada Kalimantan Selatan.

Kegiatan upacara langsung dipimpin Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor. Selain pelaksanaan upacara ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya penandatanganan MoU Pengembangan Sarana dan Prasarana Tahura SA antara IPPKH dan Dinas kehutanan yang dalam hal ini diwakili UPT Tahura SA disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan.

Dalam rangkaian kegiatan juga dilakukan pemberian nama satwa-satwa baru yang saat ini sedang dihabituasi pada Tahura SA sebelum dilepas liarkan, serta penanaman pohon serentak yang diikuti peserta kegiatan hari peringatan di Bukit Tengger Mandiangin.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melalui Sekretaris Dishut Kalsel, Dr. Rahmaddin menyatakan harapan, melalui acara Hari Bakti Rimbawan dan Hutan Nasional Tahun 2018 kali ini dapat semakin memupuk rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Di hari yang sama, KPH Cantung melaksanakan penanaman Revolusi Hijau sebagai upaya mendukung Gerakan Revolusi Hijau Provinsi Kalimantan Selatan di Kanan Jalan Poros Kalsel-Kaltim Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat pada titik koordinat x:394839 y:9686206. Untuk jenis bibit yang ditanam adalah jenis Mahoni sebanyak 45 batang.

Kegiatan penanaman yang dilaksanakan di lokasi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi upaya penghijauan lingkungan dan dapat mengurangi polusi udara akibat asap dari kendaraan bermotor.(humas dishut kalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: