oleh

Harga Ayam Potong Tembus Rp29 Ribu per Kilogram

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Kebutuhan pokok untuk beberapa komuditas di pasaran kini mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Di antaranya harga ayam potong dan telur kini telah hampir menembus angka tertinggi yakni Rp29.000 per kilogram. Sedangkan untuk harga tertinggi  dari pemantauan harga pasar dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar mencapai Rp30.000. per kilogram.

“Kemarin-kemarin saya beli cuma 20 ribu perkilo, tapi tadi beli lagi harganya 29 ribu perkilo,” ujar salah satu warga, Jamilah kepada koranbanjar.net Kamis (26/07/2018)

Dia menambahkan, naiknya harga ayam potong membuatnya menjadi pikir-pikir untuk membeli ayam potong. “Kalau mahal banget, saya mending beli ikan aja,“ ujarnya.

Sementara Kabid Perdagangan Ferriansyah mengatakan,  naiknya harga ayam potong disebabkan faktor cuaca, yang membuat keterlambatan dalam pendistribusian. “Factor cuaca ekstrim di laut, yang membuat pendistribusian ke pasar-pasar menjadi terlambat,”katanya.

Dia menuturkan, komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah komoditi yang tidak di produksi di wilayah Kabupaten Banjar. “Untuk ayam potong ini kan di wilayah kita tidak ada memproduksi, tapi kalau komoditi yang kita produksi di sini harganya tetap stabil,” tuturnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: