Tak Berkategori  

Harapan Camat Banjarbaru Selatan untuk Kampung Pejabat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kampung Pengolah Jamu Loktabat atau yang selama ini dikenal dengan nama Kampung Pejabat kembali meresmikan produk unggulannya yaitu Ice Cream Jamu. Yang diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, Jumat (11/05) lalu.

Camat Kecamatan Banjarbaru Selatan, Indra Putra dalam sambutannya menuturkan tentang perkembangan kampung pejabat yang dulunya hanya ada cafe jamu, dan sekarang sudah ada es krim jamu beserta tokonya.

“Maka dari itu hari ini kita meminta Bapak Walikota untuk meresmikannya. Perlu diketahui, Ice Cream Jamu ini rasanya tidak kalah dengan Ice Krim yang ada di pasaran. Cita rasanya juga sama, sama-sama nikmat. Hanya saja bedanya, dia punya topping, yang toppingnya ini ada rasa beras kencur, kunir asam dan jahe segala macamnya,” ujarnya.

Indra berharap kedepannya, inovasi ini akan terus berkembang. Seperti gang di sebelah Kampung Pejabat ini, yaitu Gang Rezeki yang sudah mulai dikelola oleh Lurah Loktabat Selatan.

“Sudah mulai dibersihkan dan dicat juga, jadi harapannya bisa berkembang juga ke gang sebelahnya. Setiap harinya juga, di Kampung Pejabat ini diproduksi jamu dan dipasarkan setiap hari, ada yang ditaruh di warung ada juga yang dijual keliling. Tapi, apa peran kita sebagai stakeholder?” ucapnya.

Indra menambahkan jika ingin mengembangkan produknya Kampung Pejabat maka diharapan seluruh instansi baik itu swasta maupun pemerintah ikut pula memasarkan produk ini.

“Setiap kantor kan pasti punya pertemuan dan pasti punya agenda rapat. Nah, kenapa tidak kita selipkan snacknya berupa jamu. Tentunya upaya ini akan membuat produksi menjadi meningkat, dan sementara kelurahan dan kecamatan sudah menerapkan ini. Jadi, setiap kita mau rapat kita pesan jamu, harganya juga murah,” imbuhnya.

Indra mewakili masyarakat dan juga Pokdarwis Kampung Pejabat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan selama ini, dan juga terima kasih kepada Universitas Lambung Mangkurat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang sudah membina masyarakat untuk mengembangkan es kirm jamu ini, dan juga seluruh pihak yang telah membantu.

“Semoga amal kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT, amin ya robbal alamin,” tutupnya.(ana)