Hanya 1,5 Jam, Awang Bangkal dan Teluk Dalam Berkobar

KARANG INTAN, KORANBANJAR.NET – Minggu (24/06) ini sepertinya menjadi malam yang cukup melelahkan bagi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Bagaimana tidak, hanya dalam waktu sekitar 1 jam, dua peristiwa kebakaran terjadi, yakni di Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam, Komplek LP, Gang Purnawirawan RT 22, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin dan di Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, antara pukul 23.00 wita hingga 24.30 wita.

BPK

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, untuk musibah kebakaran di Desa Awang Bangkal RT.04 RW 02, Kecamatan Karang Intan, terjadi mulai pukul 23.45 wita. Peristiwa ini telah meluluhlantakkan 4 rumah warga setempat. Adapun rumah yang mengalami kerusakan sangat parah akibat terbakar, yakni milik Abdul Hamid dan Mahli. Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan ringan milik H Aidi dan Sutia. Bangunan ikut terbakar selain 4 rumah, yakni 1 musala yang mengalami kerusakan ringan.

Kebakaran di Awang Bangkal

Asal api diduga bermula dari rumah yang ditempati Abdul Hamid, sedangkan mengenai penyebab munculnya api belum diketahui. Setelah membakar rumah yang ditempati Abdul Hamid, kemudian api menjalan ke beberapa rumah lainnya.

Sejak pukul 23.45 wita, sejumlah BPK dari arah Martapura sudah meluncur ke lokasi kejadian secara beriringan, termasuk Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari Buser 690 serta BPK-BPK lainnya. Sekitar 1 jam para anggota BPK berhasil memadamkan api, kemudian pukul 24.45 wita, BPK sudah kembali masing-masing.

Sementara itu, peristiwa serupa juga terjadi di Komplek LP, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin. Diperkirakan ada sejumlah rumah penduduk setempat juga habis dilalap api. Hingga berita diturunkan, sejumlah BPK masih melakukan upaya pemadaman di lokasi kejadian.(mj-tim/sir)