oleh

Hanya 12 Anggota, 2020 Tim Tagana Kotabaru Bakal Ditambah

KOTABARU, koranbanjar.net- Keberadaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru dinilai sangat strategis dalam menjalankan misi sosialnya untuk membantu evakuasi berbagai musibah dan bencana.

Seperti halnya dalam bencana kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku pada Sabtu (23/11/2019) malam lalu.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru, Nurviza mengatakan, Tim Tagana dan Dinsos Kotabaru terlihat sigap melakukan pertolongan dan bantuan dalam musibah kebaran di Pulau Sebuku.

“Meski minim anggota, tapi Tagana patut kita berikan apresiasi atas kinerjanya,” katanya kepada Koranbanjar.net, Rabu (4/12/2019)

Lanjutnya, dalam hal tersebut pihaknya juga terus mendorong kinerja terbaik anggota Tagana Kotabaru, bahkan Januari 2020 Pemkab Kotabaru akan merekrut anggota yang profesional.

“Hingga saat ini Tim Tagana ada 12 orang dan tentu saja masih harus ditambah lagi. Tagana merupakan organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasis masyarakat,” paparnya

Sementara itu, Koordinator Anggota TaganaKotabaru, Zamzani berharap jumlah anggota Tagana memang ditambah agar ke depan jika ada musibah keberadaanya akan maksimal melakukan tugas sosial.

“Tagana Kotabaru siap dan selalu terdepan jika ada kejadian. Dan kami sangat berharap, anggota Tagana kemampuannya terus ditingkatkan agar profesional,” pungkasnya. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: