Baznas

Hadiri Peringatan Isra dan Mi`raj, Ini Pesan Wabup Banjar Kepada Santri Al Irsyad

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, memberikan pesan kepada santri Ponpes Al Irsyad agar jangan terjerumus dalam dunia narkoba. Pesan itu ia sampaikan saat peringatan Isra dan Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Mushalla Ponpes Al Irsyad, Desa Sungai Tuan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Sabtu (31/03) pagi tadi.

Selain Wakil Bupati Banjar, acara Isra Mi`raj itu juga dihadiri sejumlah SKPD Kabupaten Banjar. Selain berpesan tentang narkoba kepada santri, Saidi juga menyerukan kepada Wali Santri dan Guru-guru Ponpes serta instansi terkait agar sama-sama membimbing santri. Sebab menurutnya santri ini adalah cikal-bakal  generasi penerus bangsa.

“Karena disini banyak adik-adik kita (santri), baik laki-laki atau pun perempuan, atas nama ulun pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banjar, hindari lah yang namanya narkoba,” ujarnya.

“Tahu lah yang namanya narkoba?” Tanya Saidi kepada santri sambil tersenyum. “Jangan sampai terpengaruh yang namanya narkoba kalau handak jadi urang yang bermaanfat,” imbaunya kepada santri.

Dia juga meminta kepada seluruh pengurus Ponpes, agar menjaga lingkungannya dalam rangka bersama-sama memerangi narkoba. “Apalagi sekarang, narkoba banyak menyerang di lingkungan sekolah, khususnya dikalangan pelajar. Hal ini merusak generasi penerus bangsa dan negara,” ungkapnya.

Terkait perkembangan teknologi dan informasi sekarang, Saidi juga mengimbau agar berperan penuh dalam mengawal pendidikan santri.

Selain mewanti-wanti santri dari narkoba, Saidi juga memotivasi mereka agar semakain bersemangat dalam belajar.

“Belajarlah dengan tekun dan jangan lupa berdo’a, agar dalam menuntut ilmu mendapat kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT,” ucapnya.

“Karena tidak menutup kemungkinan, semua adik-adik yang berhadir di hadapan kita ini bakalan menjadi Bupati atau Gubernur atau bahkan bisa menjadi Presiden,” ujarnya.

Dalam momentum bersejarah (Isra dan Mi`raj) seru Saidi lagi, agar semuanya dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang terkandung pada peristiwa Isra dan Mi`raj.

“Mudah-mudahan niat kita melaksanakan peringatan Isra dan Mi`raj ini selalu dibimbing Allah SWT, sehingga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(zdn/dra/kie)

  • Bagikan