Hadiri Isra Mi’raj, Bupati HSS Bicarakan Majelis Zikir Pelopor di HSS

oleh -169 views
ISRA MI’RAJ – Bupati HSS Achmad Fikry, saat menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammaad SAW, Selasa (19/3), di Masjid Al Abrar, Kandangan. (foto: Ufik/Diskominfo HSS)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati HSS, Achmad Fikry, menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke 14 Guru Sekumpul di Masjid Al Abrar, Desa Gambah Luar, Kecamatan Kadangan, Kabupaten HSS, Selasa (19/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Fikry mengemukakan tentang keberadaan majelis zikir Al Abrar yang dilaksanakan setiap Selasa malam di Masjid Al Abrar.

Dia menilai, majelis zikir Al Abrar yang diikuti ribuan jamaah tersebut dapat menjadi sarana ibadah dan silaturahmi bagi umat Muslim di Kabupaten HSS.

Karenanya, tutur Fikry, sebagai majelis zikir pelopor di Kabupaten HSS, majelis zikir Al Abrar diharapkan dapat menjadi contoh bagi majelis lainnya.

“Majelis zikir Al Abrar merupakan majelis yang pertama hadir di HSS. Kita tentu berharap majelis ini dapat lebih tumbuh berkembang. Cikal bakalnya di sini sekarang sudah tumbuh di mana-mana,” ucapnya.

Disebutkan Ketua Majelis Dzikir Al Abrar, Yuseri Fauzi, saat ini majelis dzikir Al Abrar memiliki 8.400 jamaah terdaftar. ““Sedangkan 1.915 orang lainnya masih ada di daftar tunggu. Jadi ada hampir dua ribu orang yang masih menunggu proses pendaftaran,” pungkasnya.

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul ke 14 Guru Sekumpul di masjid yang didirikan pada tahun 1911 ini diisi tausiah dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al Mahdar dari Tarim Hadramaut. Sedangkan manakib Guru Sekumpul dibacakan ulama asal Binuang, Ansari. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan