H-10 Pemilu, Bupati HSS Ingatkan Hak Pilih Masyarakat

oleh -77 views
Bupati HSS, Achmad Fikry, di panggung KPU Fun Run, Kandangan, Minggu (7/4). (foto: yat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Agar tak banyak terjadi terjadi golput, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry,mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat HSS mendatangi TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 2019, 17 April mendatang.

“Semua masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih datanglah ke TPS. Ke pasar nanti dulu, ke sawah nanti dulu, pokoknya kegiatan lain tunda dulu,” imbaunya keapada masyarakat saat menghadiri acara KPU Fun Run di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (7/4/2019) pagi.

Menurut Fikry, pesta demokrasi lima tahunan Indonesia merupakan hal yang penting sekali untuk diikuti karena suara masyarakat digunakan untuk menentukan nasib bangsa ke depan.

Para peserta KPU Fun Run mulai berlari dari garis start. (foto: yat/koranbanjar.net)

Sealin itu, Fikry mengatakan tingkat partisipasi politik masyarakat yang diwujudkan dengan kehadiran di TPS dapat menjadi indicator keberhasilan pemilu.

“Saya berharap tidak ada satupun warga kita yang tidak datang pada 17 April nanti, karena hari itu juga dinyatakan hari libur nasional, jadi kita punya waktu untuk datang,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPUD HSS, Nida Guslaili Rahmadina, mengumumkan kesempatan bagi warga pemilih yang berpindah tempat masih terbuka hingga 10 April mendatang.

Nida menerangkan, berdasarkan putusan MK, perihal berpindah tempatnya pemilih terbagi dalam empat kategori. Pertama, masyarakat yang sudah terdaftar di DPT namun sedang di rawat dirumah sakit. Kedua, berada di lembaga permasyarakatan atau rutan. Ketiga, masyarakat yang terkena bencana, dan terakhir, masyarakat yang pada hari H Pemilu sedang melaksanakan tugas.

“Misalnya karyawan perusahaan atau para saksi partai politik yang bertugas di masing-masing TPS,” jelasnya

Nida berharap, pemilu di Kabupaten HSS tahun ini bisa melebihi target 77,5 persen partisipasi pemilih.

KPU Fun Run di Kandangan tersebut merupakan acara serentak yang diselenggarakan KPU di seluruh kota se Indonesia untuk mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarkat. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan