oleh

Guru Oton Jenguk Mahasiswa Banjar di Mesir, Begini Harapannya

MESIR, koranbanjar.net – Meski baru akan menjadi calon wakil Bupati Banjar 2020 mendampingi DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, sebagai calon Bupati Banjar, KH. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), telah menyempatkan diri menjenguk santri dari Banjar di Asrama Mahasiswa Al Azhar di Kairo, Mesir, beberapa waktu tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Guru Oton – demikian KH Muhammad Syarif Busthomi lebih dikenal, Red- banyak mendapatkan masukan-masukan dari para mahasiswa Banjar yang menuntut ilmu di Al Azhar.

Dia sangat menganggumi fasilitas asrama mahasiswa asal Banjar di Kairo. Gedung yang tersedia sangat memadai, sehingga cukup nyaman ditempati para mahasiswa. Gedung asrama di Kairo tersebut merupakan “warisan” dari kepemimpinan Bupati Banjar saat dijabat H. Rudy Ariffin.

“Mahasiswa kita di sana sangat bersyukur telah mendapatkan fasilitas asrama yang sangat memadai. Sehingga mereka dapat lebih fokus menuntut ilmu,” ungkap Guru Oton.

Dengan keberadaan asrama mahasiswa Banjar di Kairo tersebut, lanjutnya, sangat relevan dengan keinginannya atau visi dan misinya bersama DR. Andin Sofyanoor jika dipercaya mengemban amanah menjadi kepala dan wakil kepala daerah.

“Kami bercita-cita, jika mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Banjar, mahasiswa daerah yang berprestasi akan kami berikan beasiswa menuntut ilmu ke Mesir hingga selesai. Kemudian, setelah selesai menuntut ilmu di Mesir, kami berharap, mahasiswa tersebut dapat mengabdikan dirinya membangun dan meningkatkan SDM mahasiswa-mahasiswa atau santri di Kabupaten Banjar. Mudah-mudahan Allah meridhoi dan memudahkan jalannya,” pungkas Guru Oton.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan