oleh

Gunung Meratus Ditambang, Supian HK Mundur Jabatan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengaku siap mundur dari jabatannya jika gagal mempertahankan gunung Meratus dari eksploitasi tambang.

Hal itu ia ungkapkan di hadapan massa demonstran dari Aliansi Gelombang Rakyat dan Aliansi Mahasiswa Kalsel, di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Senin (30/9/2019).

“Menyangkut gunung Meratus, dulu saat saya masih Ketua Komisi 3 saya sudah berkomitmen, bila gunung Meratus diekploitasi, saya akan mundur dari jabatan jika saya tidak bisa memperjuangkannya,” kata Supian HK.

“Begitu juga yang ditandatangi hari ini. Suara rakyat adalah ‘tangan’ Tuhan, suara kami adalah ‘tangan’ rakyat,” sambungnya usai menandatangani komitmen menyampaikan aspirasi massa ke pemerintah pusat.

Baca juga: Pelantikan Pimpinan DPRD Kalsel Diwarnai Unjuk Rasa

“Kami sejalan dan sependapat dengan mahasiswa, karena pembangunan di Kalsel tidak mungkin tidak dikawal dari mahasiswa, masyarakat termasuk media,” kata Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat ditemui usai menghadapi demo di depan Gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Senin (30/9/2019).

Usai menerima surat mahasiswa tersebut, Supian HK mengatakan, pihak DPRD Kalsel tidak akan melakukan pertemuan lagi karena sudah cukup untuk disampaikan ke presiden.

“Anggota dewan tidak akan bertele-tele mengambil keputusan, menyampaikan aspirasi kepada presiden, karena sekarang anggota dewan sudah definitif,” pungkas Supian HK. (ags/dra)

Baca juga: Video: Mahasiswa Demonstrasi di DPRD Kalsel, Begini Suasananya

Komentar

Berita Terkini