oleh

Gubernur Siapkan Anggaran Rp56 Miliar Atasi Corona Di Kalsel

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyebutkan, Pemprov Kalsel akan menyiapkan anggaran Rp56 miliar untuk mengatasi Virus Corona di Kalsel.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Jubir Gugus Tugas P3 Virus Corona (Covid-19) Kalsel, M. Muslim mengatakan, Pemprov Kalsel tengah merumuskan kebijakan untuk mengatasi Virus Corona di Kalsel.

Sebagaimana diungkapkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pemprov menyiapkan anggaran dari APBD Kalsel sebesar Rp56 miliar untuk mengatasi virus menular tersebut.

Hal itu diungkapkan, Senin (30/3/2020), saat dirinya meninjau Posko Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

Selain itu, akan ada pemotongan dana dari pos yang lain untuk tambahan. Bahkan, Gubernur dan Forkopimda berupaya memonitor semua jejaring yang dilewati oleh orang-orang dari luar Kalsel.

“Titik- titik yang kita perhatikan, seperti bandara (untuk cegah tangkal), pelabuhan, perbatasan di darat baik dengan Kalteng maupun Kaltim. Kita semua bergerak, mengantisipasi masuknya virus corona,” ungkap Paman Birin, sapaan akrabnya.

Gubernur, telah memerintahkan jajarannya agar penggunaan anggaran harus efektif, efisien,  tidak ada mark up ataupun korupsi.

”Semua pintu masuk (ke Kalsel) dianggap rentan. Sehingga, ini bisa lebih meningkatkan kewaspadaan kita,” bebernya. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: