oleh

Gubernur Serahkan Bantuan Rumah Ibadah Rp 2,4 M

BALANGAN, KORANBANJAR.NET –  Diawali pembacaan ayat suci Alquran dilantunkan Qori Muhammad Rifa’i, Safari Ramadan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbiriin Noor bersama masýarakat Kabupaten Balangan, Senin (4/6) petang, berlangsung dalam suasana penuh khidmat.

Safari Ramadan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Kota Balangan, bertempat di Masjid Riyadul Muhibbin. Desa Bungin , Kecamatan Paringin Selatan.

Para ulama, habaib, umara dan ratusan masyarakat berbaur dengan  penuh kekeluargaan sambil berdzikir  menunggu tibanya  beduk adzan magrib

Dalam kegiatan penuh religius itu, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel menyerahkan bantuan rumah ibadah sebesar Rp 2, 4 miliar lebih.

“Semoga kegiatan silaturahmi ramadan ini mendatangkan keberkahan dan ridha Allah SWT,” doanya.

Gubernur Kalsel mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Balangan.

Dia juga menyampaikan untuk mempercepat  pembangunan  daerah sangat tergantung tiga kekuatan besar.

Kekuatan besar itu adalah peran pemerintah itu sendiri. Pemerintah yang mengkedepankan transparansi, akuntabel dan jauh dari praktik korupsi.

Kekuatan kedua adalah peran swasta atau pengusaha. Kita berharap peran pengusaha untuk  berbagi rezeki atau kesuksesan untuk masyarakat.

Sedang kekuatan besar ketiga adalah doa para alim ulama. Tanpa doa para alim  ulama sebaik.apapun program pembangunan daerah dalam upaya pencapaian tidak akan berhasil optimal.

“Jika ketiga kekuatan besar ini bersinergis atau bergotong royong  maka tujuan pembangunan di daerah akan berhasil dengan dahsyat,” tandasnya.

Bupati Balangan H Ansharudin atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas berkenannya gubernur bersilaturahmi dengan masyarakat.

Masyarakat dan pemerintah daerah juga mengucakapkan terima kasih atas bantuan dana hibah bagi peningkatan pembangunan rumah ibadah. (hmsprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: