AdvertorialKota Banjarbaru

Gubernur Menyatakan Kalsel Siap Melaksanakan Pemilu Damai

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Saat menghadiri parade dan syukuran HUT Ke 73 Korps Brimob Polri 2018 di lapangan Mako Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/11), Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyatakan, Kalsel siap mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Keyakinan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HUT Ke 73 Korps Brimob, yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

“Mengingat Kalsel dikenal sebagai daerah yang damai dan religius, jadi saya yakin pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden akan berjalan dengan sukses dan berlangsung damai,” kata Paman Birin.

BACA JUGA  UNISKA Bangun Kampus Baru lagi, Kali ini Namanya Gedung Paman Birin

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, mengaku kehadiran Gubernur Kalsel dalam HUT Brimob kali ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi satuannya.

“Kehadiran Gubernur Kalsel dalam HUT Brimob ke 73 Tahun 2018 ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami,” ujar Kapolda.

Dalam amanat Kapolri yang disampaikan oleh Kapolda selaku inspektur upacara, disebutkan, penugasan Brimob Polri dapat memberikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

Polisi di zaman modern, menurut Kapolri, harus meraih kepercayaan publik melalui program promoter (profesional, modern, tepercaya) yang harus menerapkan beberapa program, yakni peningkatan kinerja, profesionalotas, dan perbaikan kultur serta menejemen media. (banjargorup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close