Gubernur Kembali Tekankan Netralitas ASN

oleh -80 views
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat memimnpin Apel Gabungan ASN Pemprov Kalsel. (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Saat menjadi pembina Apel Gabungan ASN Pemprov Kalsel di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/3/2019), Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kembali mengingatkan tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalsel dalam Pemilu 2019, April mendatang.

Menurut Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor, seluruh ASN harus tetap mengedepankan netralitas serta ikut mencegah dan menangkal kabar-kabar hoax.

“Kita harus ikut berperan aktif dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat dengan semangat persatuan. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2019,” ujarnya.

Hal lain yang menjadi perhatian Sahbirin Noor, ditandatanganinya komitmen bersama dan penguatan layanan aspirasi serta pengaduan online rakyat di Kementerian PAN RB di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menekankan, penandatanganan komitmen yang dilakukan bukan hanya sekedar untuk memperkuat sistem pengaduan semata. Namun sebagai alat kontrol pelayanan publik.

“Dengan mengetahui berbagai keluhan, kita bisa tahu sisi-sisi mana saja dari organisasi yang perlu dibenahi,” jelasnya.

Oleh karenanya, dirinya meminta pelayanan publik yang dilaksanakan harus bersifat impersonal dan responsif, termasuk jika ada pengaduan dari masyarakat terkait layanan publik. (adv/ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan