oleh

Gubernur Kalsel Intruksikan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebagai wujud duka mendalam atas bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada hari Jumat (28/9) lalu, Gubernur Kalslel, Sahbirin Noor, langsung menginstruksikan jajarannya bergerak cepat dalam mengambil langkah-langkah nyata untuk membantu para korban bencana tersebut.

“Kita sudah mengambil langkah-langkah terukur untuk membantu saudara-saudara kita  yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulteng. Insya Allah, petugas dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana dan sejumlah relawan, segera bergerak mengirimkan bantuan,” terangnya gubernur, Sabtu (29/9).

Paman Birin menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Kalsel dalam membantu korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu tersebut antara lain adalah menyiapkan bantuan tanggap darurat berupa bantuan pangan sandang, membuka dapur umum, serta mengirimkan pekerja sosial.

Di tempat terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah menambahkan, selain bantuan kebutuhan pokok, Pemprov Kalsel juga akan mengirimkan kebutuhan dasar lain untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng, yakni berupa sejumlah 350 unit matras dan 200 lembar selimut berbahan woll.

Kurnadiansyah menerangkan, pengiriman bantuan untuk korban bencana alam di Sulteng tersebut menjadi perhatian khusus Gubernur Sahbirin Noor, mengingat dampak yang ditimbulkan cukup besar. Perhatian gubernur ini juga sama ketika terjadi gempa di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: