Baznas

Giliran Komisi A DPRD Kota Semarang yang Berkunjung Ke Banjarbaru

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Jika kemarin TP PKK Kota Semarang yang mengunjungi TP PKK Kota Banjarbaru, hari ini giliran Komisi A DPRD Kota Semarang yang melakukan kunjungan kerja.

Kunjungan kerja kali ini akan membahas masalah teknis. Rombongan disambut oleh Assiten Pemerintahan di Aula Gawi Sabarataan, Jum’at (02/03).

Assisten Pemerintah, H. Muhammad Aswan, menjelaskan bagaimana banjarbaru dari segi geografis terlebih dahulu setelahnya baru menjelaskan tentang kondisi pemerintahan.

“Banjarbaru sudah banyak berkembang pesat. Selain itu pusat pemerintahan provinsi juga berada di Kota Banjarbaru. Banjarbaru mempunyai 5 kecamatan dan masing-masing kecamatan mempunyai 4 kelurahan. Walaupun ada suasananya masih seperti desa tapi statusnya sudah kelurahan,” ujarnya.

Aswan menambahkan, untuk formasi ASN di Banjarbaru ada 3875 orang sedangkan untuk non ASN ada sekitar 40% dari jumlah ASN yaitu sekitar 1200 orang.

“Pegawainya dengan status BLUD ya. ASN dan non ASN itu kalau istilah teknis ada yang tukang sapu, tukang kebun lalu tenaga kontrak,” imbuhnya.

Sedangkan untuk masalah penggajihan itu relatif, diterapkan sesuai strata. Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Pemko Banjarbaru juga memberikan jaminan kesehatan melalui BPJS.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab dengan para anggota Komisi A DPRD Kota Semarang yang berhadir.(ana)

  • Bagikan