,

Giliran Bawaslu RI Bantu Korban Banjir di Kabupaten HST

oleh -179 views
BANTUAN BANJIR - Bawaslu RI memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten HST. (foto:Antara)
BANTUAN BANJIR - Bawaslu RI memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten HST. (foto:Antara)

Bentuk kepedulian yang tinggi terhadap korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Republik Indonesia(RI) memberikan bantuan logistik untuk wilayah banjir terparah atau banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

BARABAI, koranbanjar.net – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah, menerima bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dari Ketua Bawaslu RI, Abhan di Posko induk Stadion Murakata Barabai, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 11.30 wita.

Abhan dalam sambutan menyampaikan, turut prihatin atas bencana di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten HST di Kalsel.

“Kami juga turut berbelasungkawa atas para korban yang meninggal, warga yang rumahnya rusak semoga diberi ketabahan dan ikhlas menerima cobaan serta diganti dengan yang lebih baik,” katanya.

“Mohon diterima dan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka,” tukasnya.

Ditambahkan, banjir di tengah pandemi Covid-19 ini tentu menjadi bencana yang bertubi-tubi bagi masyarakat. “Semoga warga HST tetap disehatkan dan segala musibah ini cepat berlalu,” kata Abhan.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bawaslu kepada warga HST. “Banjir pada 14 Januari lalu telah meluluhlantakan Kabupaten kami.  Dari 11 Kecamatan, 10 Kecamatan terdampak dan terparah ada di Kecamatan Hantakan. Sedangkan yang masih tergenang ada di Kecamatan Pandawan dan LAU,” katanya.

Dikatakan lagi, kalau di wilayah kecamatan LAU karena kiriman air dari Barabai, kemungkinan 15 hari baru turun. “Jadi, fokus kami selain penanganan pascabanjir di Kecamatan Hantakan, Kecamatan LAU dan Pandawan yang masih tergenang juga menjadi perhatian serius pemerintah,” tuntasnya.

Selain menyerahkan bantuan, Ketua Bawaslu RI juga ziarah ke makam Komisioner Bawaslu HST yang meninggal akibat sakit beberapa hari lalu, Muhammad  Ahsani di Desa Wawai dan Muhammad Subhan.

Selanjutnya Abhan turun langsung ke Kecamatan Hantakan untuk menyerahkan bantuan kepada korban. Jenis bantuan logistik yang dibawa Bawaslu RI antara lain, beras sebanyak 50 karung yang diangkut menggunakan 2 mobil pikap.

Selain itu, 164 dus mie instan, 84 dus air mineral,  64 dus biskuit, 108 rak telor, 4 dus sarden, 10 dus kecap, 5 dus pampers, 2 dus pembalut wanita, 1 dus obat-obat dan 1 dus makanan bayi. (Humas Bawaslu Kalsel/Antara/yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan