oleh

Giliran Baramarta Memuliakan Anak Yatim

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –  Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadan, koranbanjar.net melalui Program Berkah Ramadan 1439 Hijriah kembali memuliakan anak yatim dan kaum duafa bersama PD Baramarta, Sabtu (19/5) di Hotel Roditha Banjarbaru.

Dalam program ini Koran Banjar dan PD. Baramarta membukakan puasa anak-anak yatim Panti Asuhan Rumah Alquran Yatim Duafa yang bertempat di Jl. Pendidikan Martapura.

Rangkaian acara yang digelar Koran Banjar dan PD. Baramarta  diawali dengan sambutan Pimpinan Umum Koran Banjar, Denny Setiaan, kemudian disusul dengan sambutan perwakilan manajemen PD Baramarta, Haris.

berfoto bersama
berfoto bersama

“Mudah-mudahan kegiatan seperti dapat kita laksanakan lagi di tahun mendatang. Kami dari manajemen PD. Baramarta memohon maaf, kebetulan pimpinan kami berhalangan sehingga tidak bisa berhadir. Namun beliau menitip salam kepada undangan yang berhadir pada saat ini,” ungkap Haris.

Usai menyampaikan sambutan, Haris menyerahkan sumbangan untuk Panti Asuhan Rumah Al quran Yatim Duafa. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Munjiad.

Dalam ceramahnya, Ustad Munjiad menyampaikan tentang keunggulan orang-orang yang berpuasa serta berbagai hal yang dilarang dalam berpuasa.

“Puasa di bulan Ramadan itu wajib, kalau tidak, maka orang yang tidak mengerjakan itu berdosa dan akan disiksa, namun masih banyak orang yang meninggalkan puasa,” tutur Munjiad.

Ustad Mujiad juga menyampaikan ha;-hal yang membatalkan puasa, seperti memasukkan sesuatu ke lubang hidung dan lainnya, selain itu berbagai macam yang membatalkan puasa.

“Kalau mau jadi orang yang bertakwa maka hendaklah berpuasa. Barang siapa yang membukakan orang yang berpuasa, maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa.

Bahkan pahalanya seratus kali lipat,” ujarnya.

Setelah itu acara disambung dengan pembacaan doa yang dimpin Ustad Munjiad, dan foto bersama tim Program Berkah Ramadan Koran Banjar dan perwakilan manajemen PD Baramarta serta para anak yatim.(sen/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: