oleh

Gerindra Pasang M Nur Dampingi Paman Birin

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Selatan memasang salah satu kadernya, H. M Nur untuk maju mendampingi Sahbirin Noor atau akrab dipanggil Paman Birin pada Pilkada serentak Juni 2020 mendatang.

Politisi partai yang diketuai Prabowo Subianto ini, kini menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalsel juga disuarakan kader DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Sahbirin.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, H. M Lutfi Saifuddin. Katanya, usulan tersebut juga kuat datang dari gerakan sayap Partai Gerindra di Kalsel.

Ditegaskan Lutfi, jika kader Gerindra didapuk sebagai Wakil Calon Gubernur dan maju di Pilkada Serentak 2020, tentu pihaknya akan sekuat tenaga memenangkannya.

“Ada geliat dari sebagian besar kader-kader Gerindra di Kalsel untuk mengantar kader Gerindra, H M Nur untuk mendampingi Paman Birin, kami sekuat tenaga memenangkannya,” tegas Lutfi, Rabu (11/3/2020) di Banjarmasin.

Dijelaskan Legislator Provinsi Kalsel ini, dipilihnya kader Gerindra untuk mendampingi Paman Birin tentu dapat lebih memperkuat posisi petahana dan memperbesar peluangnya untuk meraup suara yang juga berasal dari basis massa Gerindra di Kalsel.

“Dengan dukungan Gerindra ditambah dukungan yang sudah dikantongi oleh Paman, kami yakin pasangan ini tidak akan tertandingi pasangan calon lain,” ucapnya.

Dari hasil Pemilu Legislatif Tahun 2019 lalu, Partai Gerindra meraup suara signifikan dengan perolehan 8 kursi Parlemen Kalsel sama besar dengan jumlah perolehan kursi PDIP.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: