oleh

GEGER! Bukit Desa Semayap Longsor, Diduga Akibat Pengerukan Lahan

KOTABARU, koranbanjar.net – Warga Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, mendadak digegerkan dengan longsornya tanah sebuah bukit yang ada di pinggir Jalan Brigjen Hasan Basri desa setempat, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 07.30 wita.

Kejadian ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalan desa setempat melambat lantaran banyak pengedara yang melintas terkejut melihat longsoran tanah.

“Kami sudah meninjau tempat kejadian, longsoran tanah sampai ke jalan raya tapi tidak ada korban jiwa. Kami juga sudah mengimbau agar masyarakat di sekitar kejadian tetap waspada, terlebih saat ini cuaca sedang tak menentu,” kata Kepala BPBD Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya.

Longsoran tanah.

Meski tak ada korban jiwa, namun longsoran tanah mengenai atap sebuah tempat penjualan kayu milik Edy, warga setempat, hingga rusak dan nyaris roboh.

Terjadinya tanah longsor ini diduga akibat aktivitas pengerukan tanah di tempat kejadian. Pengerukan tanah dilakukan oleh pemilik lahan.

Terkait perizinan pengerukan lahan tersebut, saat ini koranbanjar.net terus berupaya mengkonfirmasi pihak terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: