Gas LPG 3 Kg Masih Langka

oleh -452 views
Tabung gas LPG 3 kilogram. (foto: yuli kusuma/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram masih terjadi di wilayah Kalsel. Beberapa agen yang ditemui koranbanjar.net di Banjarbaru, Selasa (3/9/2019) siang, tidak bisa menjelaskan penyebab kelangkaan.

“Saya tidak bisa menjawab penyeyab langkanya kenapa. Mungkin bisa ditanyakan saja ke Pertamina pusat di Kalsel,” ujar salah satu pemilik agen tabung gas LPG di Jalan Trikora Banjarbaru, yang namanya tak ingin dikorankan.

Menurut seorang pengguna gas LPG  3 kg, Sarwin (bukan nama sebenarnya), kelangkaan sudah terjadi sejak sekitar beberapa bulan lalu.

“Di agen saya beli biasanya dengan harga Rp 20ribu. Di pom bensin Rp 18 ribu. Kalau kalau di eceran harganya bisa mencapai harga Rp 38 ribu per tabung,” ungkapnya.

Itupun, diceritakannya, gas LPG 3 kg yang dicari belum tentu ada di agen langganannya. Kekosongan terjadi bahkan hingga sampai 1 minggu.

“Kalau datang di agen, hanya dalam hitungan beberapa menit saja sudah habis. Makanya kalau gasnya datang harus buru-buru beli, kalau tidak ya kehabisan,” pungkasnya. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan