oleh

Gardu Induk Bandara Resmi Dioperasikan, ini Harapan Gubernur Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –¬†Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor secara langsung meresmikan Gardu Induk PLN untuk Bandara Syamsudin Noor. Gardu Induk berkekuatan 150 kilo volt (KV) ini terletak di Jalan Pandarapan, Guntung Manggis, Banjarbaru.

Acara peresmian yang dilaksanakan hari Senin (21/05) lalu ini, juga dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani.

Dalam sambutannya, dikarenakan saat ini masih dalam momentum bulan suci ramadan 1439 H, Sahbirin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

“Perubahan Bandara Syamsudin Noor yang sedang berlangsung saat ini, memang sangat kita nantikan. Selain pembangunan dan pengembangan infrastruktur, tidak seimbang dengan peningkatan jumlah penumpang. Oleh karena itu, proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor harusnya dipercepat,” ucapnya.

Nadjmi saat meninjau gardu induk bandara

Sahbirin menambahkan, walaupun dengan berbagai persoalan yang ada sebelumnya, akhirnya pembangunan bandara berjalan dengan baik dan didapat akhir musyawarah yang baik pula.

“Dengan dibukanya Bandara Internasional Syamsudin Noor, kita akan mudah bepergian ke luar negeri. Saat kita pergi ke luar negeri, kita akan langsung kembali ke Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Karena bagaimanapun bagusnya bangunan infrastruktur, lanjut Sahbirin, tentu Bandara Syamsudin Noor perlu pembangkit listrik yang luar biasa.

“Saya pribadi sangat bangga sekali, hari ini seperti dari gelap terbitlah terang. Terima kasih para pejuang listrik di Kalimantan Selatan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT PLN Persero, Machnison Masri menyampaikan bahwa daya yang tersambung ke Bandara Syamsudin Noor adalah 2,1 Mewa Watt.

“Dengan adanya pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang rencananya selesai tahun 2019, maka kebutuhan suplai energi listrik untuk operasional akan semakin meningkat. Pengembangan Bandara Syamsudin Noor ini menunjukkan bahwa ekonomi di Kalimantan Selatan semakin bertumbuh,” pungkasnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: