Advertorial

Festival Budaya Banjar Dihadiri 41 Duta Besar

KORANBANJAR.NET – Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir sebut penyelenggaraan festival di Ibu Kota sebagai promosi budaya Banjar dan Dayak Meratus kepada masyarakat luas dan Internasional.

“Acara ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengintegrasi potensi daerah dengan nasional. Momentum yang tepat untuk memperkenalkan kebudayaan Banjar pada masyarakat luas, sekaligus bentuk kontribusi anak bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang disegani,” ungkap Fachir saat memberikan sambutan Festival Budaya Banjar 2018, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (29/6).

Dihadiri 41  duta besar dari negara-negara sahabat, Festival Budaya Banjar ini menampilkan keunggulan, ciri khas, kearifan, dan keunggulan suku Banjar yang berasal dari Kalimantan Selatan, yang berlangsung dari 29 Juni sampai 1 Juli 2018.

BACA JUGA  APPSI Berperan Penting Dorong Perekonomian Daerah

Dengan ini, Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Selatan semakin dikenal di mata internasional.

Festival Budaya Banjar Dihadiri 41 Duta Besar

Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan usai membuka Festival Budaya Banjar, Jumat (29/6),  mengatakan, perpaduan silaturahmi bubuhan Banjar sedunia dengan festival budaya merupakan gagasan yang cemerlang. Ini akan menjadi ruang dan sarana untuk mengenalkan kekayaan budaya Banjar kepada masyarakat nusantara bahkan dunia.

Festival Budaya Banjar Dihadiri 41 Duta Besar

Menampilkan beragam seni dan budaya di ibukota negara, tentunya akan memberikan multi efek positif bagi Kalimantan Selatan, terutama bagi pengembangan pariwisata dan investasi, termasuk menumbuhkan dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

“Festival budaya Banjar ini menjadi sebuah gerakan untuk memelihara eksistensi budaya Banjar yang kaya akan pesan pendidikan, pesan moral serta petuah-petuah yang bermanfaat bagi harmonisasi kehidupan,” sebutnya

BACA JUGA  Pangeran Khairul Saleh Hadiri Haul Syekh Abdussamad, Ini yang Diungkapkan

Ketua Panitia Festival Budaya Banjar 2018, Ardiansyah Parman, berharap dengan penyelenggaraan Festival Budaya Banjar yang dilaksanakan di ibu kota negara akan mempercepat tumbuh dan berkembangnya sektor pariwisata sebagai sektor unggulan baru.

Festival Budaya Banjar Dihadiri 41 Duta Besar

Melalui promosi, penyiapan yang terencana dengan baik maka kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Selatan akan lebih dikenal.

Festival Budaya Banjar 2018 akan menjadi destinasi terbaik bagi wisatawan di seputaran Jakarta. Rangkaian Festival Banjar akan digelar dibeberapa spot terbaik.

Digelar 29 Juni sampai 1 Juli, Expo Potensi Kalsel (Kalimantan Selatan) akan digulirkan di Taman Ismail Marzuki. Expo ini diikuti oleh 13 kabupaten dan kota di Kalsel. Ada beragam potensi yang akan ditampilkan. Expo ini juga membuka peluang bagi investor untuk mengembangkan bisnisnya di wilayah Kalsel.

BACA JUGA  Atasi Lahan Kritis, Revolusi Hijau Ditarget Mencapai 35 Ribu Ha per Tahun

Selain di Taman Ismail Marzuki , area Car Free Day CFD, sepanjang Jalan Tahmrin-Sudirman akan menjadi catwalk bagi Karnaval Budaya Banjar dan Dayak Meratus. Bundaran HI dipilih sebagai sentralnya. (hmsprov/dra)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close