oleh

Event Balatupan Meriah Bersama Bupati Tala

PELAIHARI, koranbanjar.net – Komunitas The Polt Tanah Laut (Tala) kembali menggelar Event Bersepeda di Alam Tuntung Pandang (Balatupan) Part 4, yang juga diikuti Bupati Tala Sukamta.

Kali ini event tersebut mengambil titik start dan finish di Objek Wisata Air Terjun Bajuin Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin, Minggu (12/1/2020).

Bupati Tala Sukamta didampingi Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi dan Kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi melepas ribuan peserta Balatupan.

Kegiatan gowes Balatupan part 4 ini, merupakan salah satu event Mountain Bike, dengan peserta tidak hanya dari kabupaten atau kota se-Kalsel, namun juga ada dari Kaltim dan Kalteng.

Adapun track yang dilalui merupakan medan terjal offroad dan melintasi beberapa sungai juga pegunungan.

Dengan jarak tempuh 15 kilometer untuk kategori Fun dan kategori ekstrem berjarak tempuh 22 kilometer.

Tak mau kalah dengan peserta Balatupan, Bupati Tala, Sukamta, pun ikut menjajal kategori Fun dengan jarak tempuh 15 kilometer, dengan kondisi fisiknya yang masih prima, Sukamta tampak mudah mencapai garis finish.

Dirinya mengakui track yang disuguhkan sangat luar biasa, terlebih melintasi kawasan pertanian dan perkebunan, dan ini menggambarkan Tala sebagai daerah yang kuat di sisi perkebunan dan pertanian.

Sukamta juga menambahkan, bahwa event Belatupan ini sebagai ajang media promosi, karena mengambil objek wisata Air Terjun Bajuin sebagai titik start dan finish.

“Mari kita bangkitkan lagi objek wisata Air Terjun Bajuin kita ini. Saya mengajak para peserta Belatupan mempromosikan bahwa Air Terjun Bajuin itu indah,” ajak Kamta.

Sukamta pun berpesan, kepada masyarakat Desa Sungai Bakar untuk menjaga wisatawan yang datang berkunjung, karena menurut Sukamta, air Terjun Bajuin memiliki potensi wisata yang sangat besar dan akan dikembangkan lagi oleh Pemkab Tala di tahun 2020. (hah/humas/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan