,

Empat Mobil dan Satu Rumah Hangus Dilahap Api di Kapuas

oleh -592 views
TERBAKAR - Salah satu mobil yang hangus terbakar. (foto:borneo24/koranbanjar.net)

Kebakaran hebat terjadi di Jl. Sare Pulau RT. 001 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Rabu (10/02/2021) sekitat pukul 11.40 WIB. Kejadian menyebabkan 4 unit mobil dan 1 rumah hangus dilahap api.

KAPUAS, koranbanjar.net – Warga Jalan Sare Pulau RT 001 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, pagi menjelang siang tadi berhamburan keluar rumah. Teriakan api datang dari beberapa arah. Warga beramai-ramai mendatangi asal titik api yang telah membakar sebuah rumah di jalan tersebut, untuk turut berusaha memadamkan dengan berbagai peralatan seadanya.

TERBAKAR – Rumah ludes dilahap api di Kapuas. (foto:borneo24/koranbanjar.net)

Api terus semakin membesar, hingga sulit un dipadamkan. Namun selang beberapa menit, petugas pemadam kebakaran dari relawan Balakar, Pemda, BPBD tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan api, dibantu warga setempat. Kesigapan petugas dan warga berhasil memadamkan api dalam waktu yang tidak begitu lama.

Kepala BPBD Kabupatem Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan api membesar dan menghanguskan bangunan rumah dan mobil yang sedang parker. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelah personil, Dinas Damkar dan Pol PP, damkar Desa, Damkar Swasta, relawan dan masyarakat sekitar membantu pemdaman di lokasi, untuk korban jiwa tidak ada,” katanya.

Ia juga menjelaskan akibat kejadian tersebut satu unit rumah berkontuksi kayu serta empat unit kendaraan roda empat habis terbakar, untuk korban terdampak sebanyak satu Kepala Keluarga dan empat jiwa dan kerugian ditaksir senilai Rp400.000.000,-

“Saat ini penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, personil polisi sudah ada di lokasi kejadian,” jelasnya.(B24/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan