Dukung PS, KPH PLS Monitoring Agroforestry di KTH Sinar Timur

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka mendukung program percepatan perhutanan sosial, tim percepatan Perhutanan Sosial (PS) Kesatuan Pengelolaan Hutan Pulau Laut Selatan (KPH PLS) melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan perkembangan agroforestry (Kemitraan Kehutanan).

Agroforestry tersebut dilaksanakan antara Kelompok Tani Hutan (KTH) Sinar Timur dengan KPH PLS di Desa Kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru dengan anggaran yang bersumber dari APBN.

Diketahui bahwa Tanaman Pokok yang akan dimitrakan berupa Jengkol dan Sengon dengan luasan 30 Ha sedangkan untuk tanaman tumpang sarinya berupa padi gunung sesuai hasil rapat keinginan bersama antar anggota KTH.

Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut. MP mengatakan bahawa perkembangan terakhir saat ini, berkas usulan Nota Kesepakatan Kerjasama (NKK) telah dilengkapi dan KTH tinggal menunggu pelaksanaannya saja yang mana untuk lelang masih dalam proses di BPHP Wilayah IX Banjarbaru.

“Penandatanganan peta lokasi usulan NKK antara KTH Sinar Timur dengan KKPH PLS di Desa Kulipak menindaklanjuti kelengkapan pelaksanaan vertek di akhir bulan September 2018 dan untuk keseluruhan hard copy usulan vertek PS pada Wilayah kerja KPH PLS akan segera disampaikan ke Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan untuk tindak lanjut,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Read Previous

Truk Tangki Tabrak Pembatas Jalan, Ternyata Sopirnya Mabuk

Read Next

Kadiskes Bingung ketika Ditanya 71 Kasus Campak & Rubella di Banjarbaru

Tinggalkan Balasan