Tak Berkategori  

Dubes Negara Sahabat Mendarat di Banua

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Festival Pesona Borneo II akan dilaksanakan sebentar lagi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel selaku si empunya acara. Untuk memeriahkan acara tersebut, mereka juga mengundang para duta besar (dubes) dari negara-negara sahabat, dan Jumat sore (10/08) sore tadi mereka telah mendarat di Banua.

Sempat mengalami pergantian pesawat membuat jadwal tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarbaru yang semula pukul 14.30 WITA berubah menjadi pukul 17.30 WITA. Namun, sejak siang pun tim penyambutan sudah ‘stand by’ dengan penuh antusias.

Tim penyambutan sendiri terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Heriansyah M.Si berserta staff. Staff ahli Eselon I mewakili menpora, dihadirkan juga Group Dewan Adat Dayak asal Manarap, Kalsel yang terdiri 2 pasang remaja berpakaian adat dayak. Juga 2 pasang Nanang Galuh berprestasi yang dipilih langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel guna menyambut para tamu dari negara sahabat ini.

Mereka para duta besar yang datang itu berasal dari berbagai negara sahabat seperti Duta Besar Venezuela, Luis Gabriel Laya Guzzman beserta istri, Duta Besar Panama Lily Yuniarly, Duta Besar Kazakhstan, Khairat Malayev, Duta Besar Peru, Francissco Gutierrez, Duta Besar Ruzica, Ivankovic, Duta Besar Belarusia, M. Dzimitry Samusevich, Duta Besar Yaman, Nabeel Fadheel Ali, Duta Besar Pakistan, Ivo Rifna, Duta Besar Mexico, Ephil Dwi Artani dan Duta Besar Iran, Naser Kamali beserta istri.

Setelah penyambutan di VIP Room Bandara Syamsudin Noor, semua tamu dibawa Ke Hotel Rattan In, Banjarmasin guna mengikuti acara penyambutan berikutnya.(ren/ana)