Dua Ribu Bibit Pohon Ditanam Serentak di Hari Bakti Rimbawan

BERBAGAI UNSUR – Penanaman serentak bibit pohon melibatkan banyak unsur dan kalangan. (foto: fia/koranbanjar.net)

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke 36, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kayu Tangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, melaksanakan penanaman serentak 2 ribu bibit pohon di sepanjang jalan tol Mataman-Sungai Ulin, Kabupaten Banjar, Sabtu (16/3/2019).

Penanaman melibatkan unsur pemerintah setempat, TNI, Polri, tokoh masyarakat, para anggota kelompok tani, Kesatuan Resort Pengelolaan Hutan (KRPH) Pengaron, KRPH Sungai Pinang, KRPH Paramasan serta kalangan pihak lainnya.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari bibit sengon, mahoni, trambesi, bibit pohon matoa, mangga, jambu air, kelengkeng dan rambutan.

Sambutan Kepala KPH Kayu Tangi, Lanang Budi. (foto: fia/koranbanjar.net)

Berdasarkan sejarahnya, dikatakan Kepala KPH Kayu Tangi, Lanang Budi, peringatan peringatan Hari Bakti Rimbawan diambil dari tanggal berdirinya Dapertemen Kehutanan Indonesia pada 16 Maret 1983 silam.

“Kalau dulu Kehutanan masih dibawah Dapertemen Pertanian, paling tingginya setara Dirjen. Lalu pada 16 Maret 1983 dibentuklah Dapertemen Kehutanan yang kemudian diperingati sebagai Hari Bakti Rimbawan,” kata Lanang Budi saat ditemui di sela acara penanaman.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke 36 ini dipusatkan di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan mengikutsertakan rombongan delegasi dari Finlandia dan Estonia yang telah berada di Loksado sejak Jumat (15/3/2019) kemarin.

“Penanaman bibit pohon serentak ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap lingkungan serta bentuk dukungan langsung terhadap program Revolusi Hijau yang telah digalakan Gubernur Kalsel,” pungkasnya. (fia/dny)

donny

Read Previous

Inilah Durasi Iklan Caleg yang Dibolehkan KPU

Read Next

Isyana, Nirina dan Radja Meriahkan Puncak MRSF 2019 Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *