Dua Kali Berturut-turut, HSS kembali Terima Penghargaan SAKIP

oleh -137 views
Dua Kali Berturut-turut, HSS Terima Penghargaan SAKIP
(foto: yat/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terima penghargaan atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2018 dengan predikat nilai BB. Predikat ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut diterima Pemkab HSS.

Penghargaan tersebut diterima Bupati HSS H Achmad Fikry, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Drs Syafruddin, di acara SAKIP Award 2018, di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

SAKIP Award 2018 dengan tema Making Change, Making History, diikuti 11 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota, yakni Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT serta DKI Jakarta, atas laporan hasil evaluasi SAKIP Wilayah II.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, bersyukur telah menerima hasil penilaian kinerja atau SAKIP. “Alhamdulillah kita mendapat predikat BB yang kedua kalinya dengan nilai yang tentunya lebih baik dari yang pertama,” ucapnya usai menerima penghargaan.

Bupati Fikry berterimakasih kepada kepada semua perangkat daerah yang bekerja keras menampilkan kinerja pemerintah sehingga mendapat apresiasi dari Kemenpan-RB.

Kendati sudah mendapat penghargaan, Fikry mengingatkan bahwa penghargaan ini harus bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. “Saya selalu ingatkan, sejauh mana SAKIP yang kita terima ini bisa mensejahterakan masyarakat HSS,” pesannya.

Bupati Fikry berharap dengan diterimanya penghargaan ini agar bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Insya Allah kita bertekad untuk bisa lebih baik ke depan dengan melakukan efesiensi, mencegah pemborosan dan kita akan lebih fokus untuk mensejahterakan masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara Meraih predikat A. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan