Baznas

Dua Hari Mengikuti Pelatihan, Tiga Orang ini Sudah Handal Menulis, ini Buktinya..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh Koran Banjar selama dua hari sejak Selasa sampai dengan Rabu 27-28 Maret 2018. Atas dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sebarataan ini ternyata membuahkan hasil yang tak disangka-sangka.

Kemampuan peserta dalam penyerapan materi yang diberikan oleh pemateri di hari pertama tentang bagaimana teknik menulis yang baik beserta strateginya serta pemantapan dalam menulis sebuah opini yang baik pada hari kedua patut diacungi jempol.

Terbukti dari keseriusan yang diperlihatkan para peserta saat mengikuti sesi lomba menulis tentang program yang ada dilembaga masing-masing pada hari kedua Rabu (28/03). Lomba menulis yang didampingi langsung oleh pemateri Sandy Firli, Harie Insani Putra dan Denny Setiawan ini berlangsung selama dua jam penuh. Setelah terjadi persaingan ketat diantara peserta, akhirnya pada pukul 13.00 diputuskan tiga pemenang utama dari sepuluh besar yang berhak dianugrahi sebagai juara dan mendapatkan hadiah dari panitia.

Pemenang diambil berdasarkan hasil penilaian yang ketat dari para juri. Penilaian tulisan dari peserta merupakan keputusan yang sulit bagi para juri karena sebagian besar dari peserta lomba telah menyelesaikan tulisannya dengan sangat baik.

Pemenang pertama yang berhak mendapatkan uang tunai, voucher umroh sebesar Rp1.500.000 dari PT. Al-Taif Saudi Wisata serta voucher berenang dari Hotel Grand Dafam Syariah yaitu Akhmad Rijani, SKM yang merupakan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Adapun judul dari tulisannya adalah “Perokok di Banjarbaru Akan Ditertibkan”.

Diposisi kedua ada perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru, Muhammad Fazar Rizwanna dengan judul tulisan “Sekarang Antar Surat Ke SKPD Kota Banjarbaru Tak Sampai Satu Menit, Kok Bisa?,”.

Selanjutnya, menempati urutan ketiga adalah Errina Nandasari dengan judul “Tinggal Klik, PDAM Siap Melayani Anda,”. Errina merupakan perwakilan dari PDAM Intan Banjar yang mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan menulis yang dilaksanakan oleh Koran Banjar.

Ketiga pemenang diatas juga mendapatkan kesempatan untuk dipublikasikan hasil tulisannya masing-masing secara langsung di laman website Koran Banjar yaitu koranbanjar.net.(mj-01/ana/kie)

  • Bagikan