oleh

Drainase Pembuangan Air Di Tanjung Rema Diperlebar

MARTAPURA,koranbanjar.net – Drainase pembuangan air di kawasan Desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura Kota, kini semakin diperlebar oleh Pemkab Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Pantauan koranbanjar.net pada Kamis (19/12/2019) terhadap pekerjaan perbaikan drainase yang dilaksanakan oleh PUPR Kabupaten Banjar itu, berlangsung di Jalan Perwira Kelurahan Jawa dan Jalan Darussalam Desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura Kota.

Selain menambah lebar drainase, juga perubahan kedalaman dan ukuran drainase. Kalau biasanya hanya menggunakan cor batu gunung, maka drainase kali ini memakai komponen box culvert.

Proyek pembangunan saluran drainase system box culvert di Darussalam, dalam upaya memperlancar saluran dan pembuangan air ini dikerjakan oleh CV Barakat Mandiri Teknik selama seratus hari hitungan kalender.

Pagu nilai kontrak dengan sumber pendanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banjar tahun 2019, senilai Rp1,4 miliar atau lebih tepatnya Rp1.402.650.000.

Jika pembangunan drainase di Jalan Perwira tidak terlalu menghambat arus lalu lintas, berbeda pembangunannya yang dilaksanakan di Jalan Darussalam. Penutupan jalur jalan terkadang harus dilakukan. Karena, sempitnya lebar jalan dan terhalang alat berat beroperasi. “Mudah-mudahan sebelum Haul Abah Guru Sekumpul (KH M Zaini Ghani), perbaikan drainase sudah selesai,” kata Roni, warga setempat kepada koranbanjar.net. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: