DPRD Tabalong Pilih Kunker Di Daerah Kalimantan

oleh -82 views
DPRD Tabalong Pilih Kunker Di Daerah Kalimantan
Wakil Ketua DPRD Tabalong Jurni SE

MURUNG PUDAK,koranbanjar.net – DPRD Kabupaten Tabalong memilih kunjungan kerja (kunker) di daerah wilayah Kalimantan, terkait penundaan keberangkatan kunker keluar daerah Kalimantan. Penundaan dan pemindahan tujuan kunker, dilakukan sebagai bagian untuk mencegah masuknya wabah virus corona ke Tabalong.

Mewabahnya corona virus disease 2019, covid-19, DPRD Tabalong menunda keberangkatan kunjungan ke beberapa kabupaten dan kota di luar Kalimantan. Mengubah jadwal agenda dan mengusulkan dipindah ke daerah terdekat, seperti Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tabalong H Jurni, Selasa (17/3/2020) di gedung Graha Sakata Mabuun Murung Pudak.

Meski sebagian kunjungan kerja telah terjadwalkan, namun pihak DPRD Kabupaten Tabalong akan kembali mengevaluasi terkait alternatif pemindahan tujuan kunker keluar Tabalong.

“Mengenai penyebaran virus corona, kami menyarankan kepada kawan-kawan di Komisi agar kunjungan kerjanya bisa menunda,” kata Jurni.

Mengapa? Karena, sambung dia, di bandara penerbangan internasional pasti beragam orang yang ada di bandara, sehingga tidak bisa memantau penyebaran virus corona. Ini yang mau ke Jakarta, Riau dan sebagainya.

“Kalau meski juga melakukan perjalanan dinas, kami meminta seperti yang ada di Kalimantan Timur atau Kalimantan Tengah saja,” imbuh Jurni.

Jurni juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, seperti istirahat yang cukup, mengkonsuimsi makanan sehat, serta minum air putih secukupnya.

“Sehingga dengan menjaga kesehatan maka daya tahan tubuh kuat, dan terhindar dari berbagai serangan virus,” sebutnya. (mctabalong/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *