,

DPRD Kalsel Desak Perbaikan Sementara Jl Gubernur Syarkawi  

oleh -558 views
ANGGOTA DEWAN KALSEL - Gusti Rudiansyah. (foto:dok pribadi)

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Rudiansyah mendesak Pemerintah Provinsi Kalsel agar segera melakukan pebaikan sementara terhadap kerusakan Jl Gubernur Syarkawi (Jalan Tol) yang saat ini mengalami kerusakan sangat parah. Pasalnya, kebutuhan masyarakat terhadap jalan tersebut sudah sangat mendesak, baik sebagai jalur lintasan biasa maupun jalur utama bagi truk-truk angkutan kebutuhan pokok ke beberapa daerah.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Gusti Rudiansyah menyatakan, walaupun perbaikan Jl Gubernur Syarkawi itu merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, namun Pemerintah Provinsi Kalsel harus menempuh perbaikan sementara, supaya jalan dapat digunakan secepatnya dengan normal.

Dia mengakui, perbaikan Jl Gubernur Syarkawi itu merupakan tanggung jawab pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi yang membutuhkan anggaran sangat besar. Bahkan dia juga mengetahui, sesungguhnya perbaikan jalan itu sudah dianggarkan melalui APBD Provinsi Kalsel.

“Sebelum banjir perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi sudah memasuki tahap lelang, bahkan sudah sudah ada kontraktor yang memenangkan tender perbaikan jalan tersebut,” ungkapnya.

Akan tetapi, setelah jalan itu dilanda banjir, pemerintah kembali melakukan pengkajian ulang rencana perbaikan, karena membutuhkan anggaran tambahan, seperti jalan harus ditinggikan. “Perbaikan nanti bersifat sementara, tambal sulam yang rusak, agar jalan bisa dilewati,” pungkasnya.(mj-32/sir)

 

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan