DPRD Ingatkan Pemko Antisipasi Klaster di Pengungsian

oleh -220 views
Anggota Komisi 3 DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari (sumber foto: untuk koranbanjar.net)

Dari musibah air bah yang kini melanda di sejumlah titik di Kalsel, Anggota Komisi 3 pada DPRD Banjarbaru, mengingatkan pemerintah setempat agar mengantisipsi klaster baru Covid-19 di pengungisian warga terdampak.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Nurkhalis, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Banjarbaru ini menyampaikan, agar pihak pemerintah mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya penyebaran virus di sejumlah pengungsian di Banjarbaru.

Katanya, jangan sampai warga yang mengungsi menjadi korban yang kedua kali. Selain korban banjir dan korban terinfeksi virus.

“Keadaan saat ini kan banjir, banyak warga yang mengungsi. Jadi kami berharap pemerintah tanggap juga atas pengungsi yang rentan akan bahaya Covid-19,” kata Nurkhalis.

Ia meminta pemko ke depannya memastikan sistem pengendalian banjir di Banjarbaru agar dapat berfungsi dengan baik.

Sebab, ujar Khalis, biasanya ada peringatan dini di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya akan mengalami cuaca ekstrem hujan lebat atau angin kencang.

“Hal yang sudah dilakukan untuk mengendalikan banjir mesti dicek kembali, diintensifkan dan juga mitigasi bencana diperkuat,” sebutnya, Selasa (26/1/2021).

Terakhir, Legislator PKS ini meminta pemko juga lebih pro-aktif menghadapi potensi curah hujan yang tinggi dan membangun sinergitas antar dinas terkait serta kabupaten/kota tetangga. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan