oleh

DPD RI Apresiasi Giat Suntik Vaksin Antisipasi Covid 19 Kejati Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengapresiasi kegiatan suntik vaksin Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan dalam upaya penanggulangan pandemi(wabah) Corona(Covid 19).

Bertempat di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel Banjarmasin, Kamis (19/3/2020), Habib Abdurrahman Bahasyim atau lebih dikenal Habib Banua yang didampingi Habib Zakaria Bahasyim selaku keduanya Anggota DPD RI, kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kejati Kalsel merupakan bentuk kepedulian yang tinggi terhadap pencegahan wabah penyakit mendunia ini.

DPD RI Apresiasi Giat Suntik Vaksin Antisipasi Covid 19 Kejati Kalsel

Kajati dan Habib Banua, anggota DPD RI sedang suntik vaksin.

“Kedatangan kami kesini selain mengapresiasi kinerja Kejati Kalsel, juga membicarakan bagaimana penanggulangan virus Corona, bagaimana tindakan yang dilakukan aparat pemerintah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat kita di Kalimantan Selatan,” ujar Habib Banua di sela kegiatan.

Habib meminta agar Institusi Kejati Kalsel beserta stakeholder Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti instruksi pemerintah pusat, dimana pusat bersinergi dengan Organisasi Kesehatan Dunia(WHO) dalam hal penanggulangan betul-betul efektif.

Menyinggung anjuran bekerja di rumah, Habib menyebut tidak menjadi masalah selama tidak menganggu efektifitas kinerja pegawai tersebut, dan itupun tidak lain demi menjaga keselamatan dan kesehatan pegawai itu sendiri dari virus tidak kelihatan yang sangat mematikan ini.

“Kita berharap mudah-mudahan badai ini cepat berlalu” pungkasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Arie Arifin mengatakan kegiatan suntik vaksin jajaran Kejati Kalsel adalah merupakan anjuran dari Kejaksaan Agung RI, dan Pemerintah RI untuk pencegahan pandemi Corona.

“Menurut ahli kesehatan memang dapat mencegah, mudah-mudahan kita tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya sembari berdoa.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: