oleh

Ditinggal ke Masjid, Rumah Nenek Sumi Habis Dilalap Api

TAPIN, KORANBANJAR.NET – Kebakaran terjadi di Desa Serawi RT 16 RW 06, Binuang, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Jum’at (21/09) pagi.

Setelah mendengar kabar tersebut, anggota emergency Sapat (satuan cepat) langsung bergegas ke lokasi kebakaran yang tidak jauh dari markas mereka.

Informasi yang diperoleh wartawan koranbanjar.net, si jago merah dengan cepat melahap satu buah rumah berbahan baku kayu milik nenek Sumi (80), sekitar pukul 07.00 WITA.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal nenek Sumi pergi ke masjid.

Nenek Sumi yang tengah mendengar ceramah di masjid usai shalat subuh, ia kaget saat dijemput oleh seorang anggota emergency yang memberitahukan bahwa rumahnya sudah luluh lantak dilalap si jago merah.

Anggota Emergency Sapat bernama Herly Sandi mengatakan bahwa setibanya mereka di lokasi, api sudah melahap sebagian rumah Nenek Sumi.

“Dan tidak lama kemudian api melahap seluruh bagian rumah walaupun kami sudah bekerja keras memadamkan, namun setidaknya kami berhasil memblok api agar tidak merembet ke rumah lainnya,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Herly menambahkan bahwa api diduga berasal dari ruangan dapur, namun belum diketahui persis apa penyebab terjadinya kebakaran.

“Usai kami bekerja memadamkan api, salah satu rekan kami menjemput dan mengabarkan kepada pemilik rumah yang saat itu masih berada di masjid,” tuturnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: