oleh

Dishut dan Camat HSS Tandatangani MoU Revolusi Hijau

HULU SUNGAI SELATAN, KORANBANJAR.NET – Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan difasilitasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Senin (02/07) dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Revolusi Hijau antara Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai yang mewakili Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dengan seluruh Camat yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berjumlah sebelas kecamatan.

Penandatanganan MoU disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS yang mewakili Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Hulu Sungai. Penandatangan ini sesuai dengan arahan dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP untuk menyukseskan Program Revolusi Hijau Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lingkungan hidup daerah melalui penggurangan lahan kritis dengan penanaman.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS mengatakan sangat mendukung Program Revolusi Hijau di wilayahnya, dan selanjutnya akan melaksanakan rapat terkait persiapan realisasi MoU tersebut dengan melibatkan TNI, Kepolisian dan seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Dengan adanya MoU Revolusi Hijau seluruh Camat tersebut, diharapkan Revolusi Hijau di Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan semakin menggelora dan menyentuh seluruh lapisan, juga mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanaman dalam rangka meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup Kalsel untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: