oleh

Dishut Berhasil Raih Predikat A untuk Hasil Evaluasi SAKIP

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghadiri pengumuman hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2017 yang diwakili oleh masing-masing kepala SKPD di BAPPEDA Provinsi Kalsel, Selasa (31/07) lalu.

Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel berhasil mendapatkan predikat “A” atau memuaskan. Hasil tersebut naik dibanding tahun sebelumnya yakni “BB”. Tidak hanya dari segi predikat namun nilainya juga mengalami kenaikan sehingga pelaksanaan SAKIP Dinas Kehutanan juga sudah mencapai dari target yang sudah ditentukan.

“Untuk kedepannya Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan berjanji dan bertekad untuk lebih meningkatkan pencapaian akuntabilitasnya, guna mendukung akuntabilitas Provinsi Kalsel dan menjadi yang terdepan di Provinsi Kalsel,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Paman Birin mengatakan bagi seorang pimpinan organisasi pemerintahan atau kepala daerah, SAKIP akan berguna untuk dapat mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing SKPD.

“Selain itu, sistem ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan daerah,” ucapnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: